Minggu, 05 Desember 2010

Pembersih Lantai Otomatis

Saat ini untuk membersihkan lantai masih harus memerlukan tenaga kita, walaupun sudah menggunakan mesin pel yang canggih. Untuk itu saya pengen ada teknologi yang dapat mebersihkan lantai dengan sendirinya atau secara otomatis. Jadi apabila di lantai terdapat debu atau kotoran, dia dapat bergerak sendiri untuk menyapu dan mengepel lantai itu, sehingga kita tidak perlu capek capek untuk membersihkan lantai yang kotor dan meringankan pekerjaan di rumah. Apalagi untuk rumah yang besar sampai berlantai – lantai atau gedung bertingkat pasti susah dan memerlukan orang lebih dari satu untuk membersihkan. Kita juga menjadi tenang dan nyaman karena rumah kita akan besih terus dan terbebas dari kuman penyakit. Maka dari itu, saya ingin sekali teknologi ini dapat tercipta.

Alat ini memerlukan sumber energi dari sinar matahari. Untuk menghidupkannya kita tinggal menekan tombol yang ada di alat tersebut. Sistem – sistem yang digunakan pada alat ini mencakup sistem sensor debu, sensor noda atau air, sensor kuman, sensor benda atau makhluk hidup. Sensor debu yang terdapat pada alat ini berfungsi apabila terdapat debu atau kotoran di lantai, lalu ia akan menghisap debu - debu tersebut. Debu - debu yang dihisap akan tertampung didalam wadah. Sensor noda berfungsi apabila terdeteksi terdapat noda  di lantai, kemudian ia akan mengelap noda  tersebut. Jika noda tersebut meninggalkan sisa lengket atau berminyak, ini akan dibantu dengan uap air yang keluar dari alat tersebut. Apabila yang terdeteksi di lantai hanya berupa air, maka ia akan mengelapnya saja. Lantai yang sudah di lap tidak akan meninggalkan basah sedikit pun, dia akan terlihat kering. Sensor kuman berfungsi apabila terdapat kuman di lantai. Cara kerjanya yaitu dengan menyemprotkan obat pembasmi kuman ke lantai tersebut. Obat pembasmi ini sangat aman untuk manusia, jadi apabila terkena kulit tidak akan menimbulkan efek apapun.

Apabila alat tersebut sedang beroperasi, kemudian terdapat suatu benda didekatnya, maka disini sensor benda berfungsi. Alat ini akan berhenti sejenak didekat benda itu, lalu mengitarinya secara perlahan. Sedangkan apabila benda tersebut terdeteksi terdapat celah dibawahnya, maka ia akan memanjangkan alat hisap atau pel sesuai penjang benda tersebut. Dan apabila alat tersebut sedang beroperasi dan tiba – tiba ada manusia atau hewan didekatnya, maka ia akan berhenti sejenak terlebih dahulu. Jika manusia atau hewan tersebut bergerak menjauhi, ia akan melanjutkan operasinya. Jika manusia atau hewan tersebut tetap berada disitu, ia akan mengelilinginya. Lantai yang sudah dihisap debunya, dia akan langsung mengelap lantai tersebut juga. Uap air yang dikeluarkan untuk mengelap sudah dicampur dengan aroma terapi. Tetapi aroma terapi yang dikeluarkan berbeda beda agar kita yang menghirupnya menjadi tidak bosan. Alat ini bisa bekerja tanpa ada batas jarak. Dan apabila terdapat tangga, dia akan berjalan tegak ke atas dengan tempelan pada anak tangga tersebut. Bahan lap yang digunakan tidak akan menjadi kotor atau kusam, karena ia terbuat dari bahan kain multi serat. Alat ini hanya deprogram untuk lantai berjenis keramik, marmer, kayu, linoleum, granit dan traso. 

Manfaat dan kegunaan dari alat ini adalah membersihkan lantai dengan sempurna, membersihkan sampai ke bagian yang tidak terlihat oleh kasat mata, melindungi kita dari segala kuman penyakit, serta menghemat waktu dan tenaga.

Kelebihannya :
  1.       Alat ini dapat bergerak secara otomatis dengan menggunakan sistem sensor dan tanpa ada batas jarak. 
  2.      Dapat membunuh kuman penyakit yang ada di lantai. 
  3.      Dapat digunakan diberbagai macam lantai seperti keramik, kayu, linoleum, granit dan traso. 
  4.      Kain pembersih dengan daya serap tinggi, serta kain pembersih dapat digunakan berkali-kali dan tahan lama.
  5.      Memerlukan sumber energi dari matahari, sehingga tidak perlu menggunakan listrik.

    2 komentar:

    1. ide hebat!membantu Rumah tangga,

      BalasHapus
    2. hehhee...kembangkan terus ya ayank blognya...sukses ya yank...muach

      BalasHapus